Wednesday, 12 October 2016 12:37

Studi Lapangan SMA Al Muslim Ke Pocari Sweat Dan Yakult

Written by
Rate this item
(0 votes)

Sukabumi 12/10/2016 –Hari ini Siswa-siswi SMA Al Muslim Tambun Kelasi XI melaksanakan kunjungan studi lapangan. Rombongan terbagi menjadi 2 (dua) kelompok perjalanan kegiatan belajar mengajar lapangan (Studi Lapangan) ke PT Yakult Indonesia Persada (produsen Yakult) dan PT Amerta Indah Otsuka (produsen Pocari Sweat). Kunjungan kali ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan siswa dalam bidang kewirausahaan.

Pada pukul 05.30 WIB kelompok pertama memulai perjalanan menuju PT Amerta Indah Otsuka, disini siswa-siswi mendapatkan segala informasi perusahaan, menjawab kuis berhadiah pin khas Pocari Sweat yang di sediakan oleh pihak pihak perusahaan menggunakan Tablet PC. Para siswa mendapatkan penjelasan mengenai komposisi produk yang dibuat. Selesai mendengarkan informasi dan melakukan beberapa kegiatan menarik di Auditorium, siswa-siswi diajak untuk mengunjungi merchandise store untuk registrasi foto yang nantinya akan digunakan untuk bermain game 3D di area exploration adventure.


Selesai registrasi foto, siswa-siswi memasuki area exploration adventure, bermain dengan penuh keceriaan dan semangat. Permainan ini cukup membuat berkeringat karena mengajak siswa-siswi untuk berlari-lari kecil. Setelah usai, siswa-siswi berkesempatan mencoba Pocari Sweat yang diberikan secara gratis untuk mengembalikan ion tubuh.
Senang belajar bersama di PT Amerta Indah Otsuka, kelompok pertama melanjutkan perjalanannya untuk Sholat Dzuhur dan makan siang bersama lalu melanjutkan perjalanan ke PT Yakult Indonesia Persada.


Sementara pada pukul 09.00 WIB kelompok kedua berangkat menuju PT Yakult Indonesia Persada, di tempat ini siswa-siswi mendapatkan segala informasi mengenai perusahaan dan juga komposisi produk Yakult yang sering dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Setelah berkeliling di PT Yakult Indonesia Persada dan melihat proses produksi Yakult dari awal hingga akhir, siswa-siswi melanjutkan perjalanannya untuk sholat dzuhur dan makan siang lalu menuju perjalanan terakhirnya yaitu PT Amerta Indah Otsuka.


Pada kunjungan ini siswa-siswi mendapat banyak ilmu tentang manajemen perusahaan dan kewirausahaan antara lain mengenal sistem operasional procedure di perusahaan, apa saja kelengkapan yang harus ada di sebuah perusahaan, inovasiproduk perusahaan agar tetap dapat bersaing dengan kompetitor dan menentukan target market atau target pasar yang dituju serta cara-cara marketing produk kepada masyarakat. Sebuah pengetahuan yang diharapkan dapat menjadi bekal dan inspirasi bagi para siswa.

Read 182 times
More in this category: Belajar Melalui Homestay »

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.