Tuesday, 07 November 2017 01:22

Aku Senang Merawat Gigi

Written by
Rate this item
(0 votes)

Usia anak- anak SD termasuk dalam usia pertumbuhan, mereka mempunyai  tulang dan gigi yang masih tumbuh,  sehingga memerlukan perwatan khusus. Usia tersebut jika tidak  didukung oleh peranan orangtua dan sekolah dalam menjaga kesehatan mulut dan giginya niscaya akan kurang baik, begitu sebaliknya jika perhatian orangtua dansekolah terhadap kesehatan gigi dan mulut maka pertumbuhan anak – anakakan selalu terpantau. Dalam rangka kegiatan peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut, maka level 2 SD al muslim Tambun menyelenggarakan kegiatan GuestTeacher yang di isi oleh Dokter Gigi. Setiap siswa diharapkan dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Level 2 selain melakukan kegiatan berkebun, pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 mengadakan kegiatan Guest Teacher, dengan target mengenalkan profesi dokter gigi dan menjaga kesehatan mulut dan gigi. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Khalid bin Walid  Alhamdulillah berjalan dengan sangat baik, siswa tertib saat Dokter gigi menjelaskan bagaimana cara menggosok gigi yang benar dan bersih, kemudian merekapun praktek menggosok gigi, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi pada siswa. Sambal menunggu pemeriksaan seluruh siswa di ajak menonton film anak muslim bagaimana merawat gigi yang baik. Sungguh suatu karunia Allah yang luar biasa kita diberikan gigi yang sehat dan kuat. Rajin menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan, itulah pesan dari dikter gigi yang menjadi narasumber kami.

Kegiatan ini dilaksanakan  di aula Kholid bin Walid. Anak – anak diperkenalkan cara menggosok gigi dengan baik, dan cara merawat kesehatan gigi dan mulut. Melihat animasi film tentang Ayo Menggosok Gigi dan melakukan praktek gosok gigi. Kegiatan ini sangat menarik sehingga siswa antusias dalam memperhatikan dan melakukan seluruh rangkaian kegiatan, bahkan siswa yang dulu sangat takut terhadap dokter gigipun menjadi berani untuk diperiksa keadaan giginya.

Read 12 times Last modified on Tuesday, 07 November 2017 01:41

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.