Tuesday, 07 November 2017 01:41

Pesta Rakyat Fisika UI 2017

Written by
Rate this item
(0 votes)

Kompetisi Fisika tingkat Nasional di Universitas Indonesia segera dimulai, beberapa bulan persiapan kami mulai dari pengajuan TOR ke Yayasan Al Muslim, dan pemilihan anak – anak yang akan masuk PRF. Tim kami ambil dari kelas 5 dan 6, karena materi fisika yang diujikan adalah materi listrik, green energy dan magnet. Materi tersebut termasuk materi yang ada di kelas 5 dan 6. Proses pemilihan TiM PRF 2017 dari SD kami lakukan secara continue, siswa yang sudah mebikuti PRF tahun lalu dapat mengikuti lagi tahun berikutnya, sehingga mereka menjadi leader bagi tim yang baru.

Waktu semakin dekat, persiapan dan beberapa latihan pun harus dilajani anak – anak yang menjadi TIM PRF 2017. Mulai dari tes tulis dan eksperimen harus mereka kuasai. PRF UI merupakan agenda tahunan ulang tahun Jurusan Fisika UI dari Fakultas MIPA. Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat Nasional memperebutkan piala Menristek RI. Setiap tim yang kami buat harue memenuhi kriteria dan persyaratan yang diberikan panitia. Tim yang kami buat merupakan tim Funs eksperimen dan tim Cerdas cermat. Perbedaan kedua tim tersebut adalah untuk tim Funs eksperimen mereka harus menguasai percobaan listrik, green energy dn magnet yang belum tahu apa yang akan di lombakan. Kami hanya mempersiapkan dengan sebaik mungkin tim yang sudah terbentuk. Sedangkan untuk tim cerdas cermat mereka harus menguasai materi fisika, pengetahuan umum dan materi smp.

Perlombaan di selenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017, semua tim harus siap untuk mengadu dan mengasah semua yang dimiliki demi mempertahankan kemenangan yang pernah diraih. Pada PRF 2016 yang lalu kami menjadi juara I sungguh anugrah yang sangat indah bagi kami , mempoertahankan prestasi yang sudah ada itu tidaklah mudah semua memerlukan perjuangan. Perjuangan berlatih yang harus meninggalkan jam berlajar, jam istirahat dan perjuangan menembus kemacetan Jakarta. Lomba keduanya meliputi babak penyisihan, babak semi final dan babak final. Seluruh rangkaian kegiatan lomba harus mereka lalui. Menyisihkan tim dari seluruh Indonesia yang hadir pada kegiatan tersebut bukan hal yang mudah, namun semua usaha dan doa kami lakukan Alhamdulillah pada PRF 2017 ini kami tim Funs eksperimen meraih terbaik  I dan tim Cerdas cermat meraih terbaik 2. Segala yang kami raih kami berikan untuk kebanggan sekolah yaitu SD Al Muslim Tambun, Sekolah kami, tempat menuntut ilmu dan tempat bermain bersama teman – teman kami. Salam PRF 2017

 

 

With Physic We Break The Limit

By : Yuli astuti

Read 40 times Last modified on Tuesday, 07 November 2017 01:45
More in this category: « Aku Senang Merawat Gigi

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.