Syariat Islam Terpadu

Gugus Agama  merupakan wadah profesionalisme guru-guru PAI dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Yayasan al Muslim Tambun Kabupaten Bekasi. Tempat kegiatan Gugus Agama  adalah unit kerja ketua  yang berkedudukan di unit kerja   Kaur Sumber Belajar Yayasan al Muslim Tambun  di Jalan Raya Setu, Kp.Bahagia, Tambun Selatan.  Gugus Agama secara resmi baru ditetapkan  mulai tanggal 19 September 2013 dan sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun.yang diketuai oleh Sdr. Okih S, S.Pd.I.

Di bentuknya unit kerja Gugus Agama  bertujuan untuk :

  1. Mewujudkan kemampuan dan kemahiran guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran sehingga dapat menunjang usaha penigkatan dan pemerataan mutu pendidikan.
  2. Membantu guru PAI memperoleh informasi teknis edukatif yang berkaitan dengan kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi, kegiatan kurikulum , metoodologi, sistem pengajaran yang sesuai dengan mata pelajaran PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ).
  3. Saling berbagi informasi dan pengalaman dari hasil lokakarya, simposium, seminar, diklat, penelitian tindakan kelas, referensi, dan lain-lain.

Dalam mewujudkan tujuan-tujuan terebut, seluruh guru PAI di setiap unit dari TK s/d. SMK yang ada dilingkungan Yayasan Al Muslim Tambun, mengadakan pertemuan minimal satu kali dalam sebulan setiap hari Sabtu sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan, untuk merumuskan beberapa agenda yang terkait dengan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, diantaranya : 

  • Kegiatn kurikulum
  • Metodologi pembelajaran PAI yang sesuai
  • Media-media yang dibuthkan pada saat pembelajaran dan
  • Penggunaan IT yang tepat.

Tentunya harapan yang realistis dari kegiatan gugus agama ini adalah ingin memberikan yang terbaik (give a better) dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam kepada seluruh siswa-siswi yang ada di lingkungan Yayasan Al Muslim Tambun Bekasi khususnya yang akan melahirkan generasi-generasi muslim yang unggul dalam akhlak, iptek, beriman dan bertaqwa. Dan itu sesuai dengan misi yang diemban oleh Yayasan Al MuslimTambun.

Namun, dari beberapa agenda yang ada, memang sebagian besar belum berjalan secara maksimal, dikarenakan beberapa kendala yang dihadapi misalnaya: adanya benturan jadwal kegiatan unit dengan PSB dan beban mengajar yang cukup padat. Sehingga setiap guru tentunya akan lebih mementingkan kepentingan untuk unit masing-masing ketimbang kegiatan gugus. Dan ini semua dialami oleh masing-masing gugus.

Optimisme tentu akan selalu ada jika kita selalu berusaha, berdo’a dan tawakal kepada Allah SWT. Banyak jalan menuju kebaikan dan Allah swt akan memberikan jalan yang terbaik bagi hamba-Nya yang selalu berusaha dan bertaqwa kepada-Nya.

Kesempurnaan hanyalah milik Allah swt, semoga bermanfaat. Aamiin !

Program/Kegiatan Gugus Agama :

  1. Amaliyah diniyah di setiap unit.
  2. Hafalan bacaan shalat, do’a-do’a, hadis arbain
  3. Shalat duha dan tadarus Qur’an
  4. Shalat berjamaah
  5. Pengajian bulanan

Kegiatan MGMP PAI di Aula SMA al Muslim

 

Pelatihan Guru Tilawati al Muslim Tambun

 

Pengajian Bulanan

BSM

HUBUNGI KAMI

YAYASAN AL MUSLIM TAMBUN
Jl. Raya Setu Kp. Bahagia Kabupaten Bekasi 17510

Telepon
Fax
SMS
Email

: 021 8836-2227, 021 8832-9822
: 021 8831-167
: 0857-7459-7728
:

SATUAN PENDIDIKAN

TK
SD
SMP
SMA
SMK

: 021 8831-203
: 021 8833-7004
: 021 8832-1346
: 021 8833-5907
: 021 8830-041

MAP LOKASI

MEDIA SOSIAL

Follow us & get in touch.

 

QUICK LINKS :

- News & Events

- Sumber Belajar

- BSM

- PPDB